Minggu, 22 Januari 2012

Cara Membuat Table pada Ms.Access

Cara Membuat Table Pada Ms.Access



pada ms access,kita bisa membuat tabel dengan 3 cara,yaitu dengan menggunakan Tabel Wizard, memasukkan data ke dalam datasheet dan Design View.

Membuat Tabel dengan Tabel Menggunakan Wizard

kalo kita buat tabel pake wiard,kita kan mendapatkan saran tentang apa jenis tabel yang dapat kita buat (misalnya, meja Mailing List, meja Siswa, meja Tugas, dan sebagainya) dan memberikan nama berbeda banyak kemungkinan untuk bidang-bidang di dalam tabel ini. kalo kita menggunakan Tabel Wizard untuk membuat tabel, ikuti langkah-langkah ini gan:

1.Buat database, blank database.

2.Pada jendela Database, klik Tabel di bawah Objects, dan kemudian klik New.

3.Pada kotak dialog New Table, klik dua kali Tabel Wizard.

4.Ikuti petunjuk di halaman Wizard Tabel.

5.Buat database, baru kosong.

6.Pada jendela Database, klik Tabel di bawah Objects, dan kemudian klik New.

7.Pada kotak dialog Tabel Baru, klik dua kali Tabel Wizard.

8.Ikuti petunjuk di halaman Wizard Tabel.

9.kalo kita pengen memodifikasi tabel yang menciptakan Tabel Wizard, buka tabel dalam tampilan Design kalo kita telah selesai menggunakan Tabel Wizard.


yang kedua nih gan.Membuat Tabel dengan Memasukkan Data dalam sebuah Datasheet

Dalam Microsoft Access, kita juga bisa membuat tabel dengan hanya memasukkan data ke dalam kolom (field) dalam datasheet. kalo kita memasukkan data yang konsisten dalam setiap kolom (misalnya, nama hanya dalam satu kolom, atau angka saja di kolom lain), ms Access akan otomatis memberi tipe data ke ladang. Untuk membuat tabel dengan hanya memasukkan data dalam datasheet, ikuti langkah berikut ini gan:
1. Buat database, baru kosong.

2. Pada jendela database, klik Tables di bawah Objects, dan kemudian klik Baru.

3. Pada kotak dialog Tabel Baru, klik dua kali Datasheet View. Sebuah Datasheet kosong ditampilkan dengan Field1 kolom default, nama Field2, dan sebagainya.

4. Ubah nama setiap kolom yang ingin kita gunakan. Untuk melakukannya, klik dua kali nama kolom, ketik nama untuk kolom, dan kemudian tekan ENTER.

kita dapat memasukkan kolom tambahan dapat setiap saat. Untuk melakukannya, klik pada kolom di sebelah kanan di mana kita ingin menyisipkan kolom baru, dan kemudian pada menu Sisipkan, klik Kolom. Ubah nama kolom seperti dijelaskan sebelumnya.
Masukkan data kita di datasheet. Masukkan masing-masing jenis data dalam kolom sendiri. Misalnya, jika kita memasukkan nama, masukkan nama pertama di kolom sendiri dan nama belakang dalam kolom terpisah. Jika kita memasukkan tanggal, waktu, atau angka, masukkan mereka dalam format yang konsisten. Jika kita memasukkan data dengan cara yang konsisten, Microsoft Access dapat membuat tipe data dan format yang sesuai untuk menampilkan kolom. Sebagai contoh, untuk kolom di mana kita masukkan hanya nama, akses akan menetapkan tipe data Teks; untuk kolom di mana kita masukkan hanya angka, akses akan menetapkan tipe data Nomor. Setiap kolom yang kita meninggalkan kosong akan dihapus jika kita menyimpan datasheet.

Bila kita telah menambahkan data ke semua kolom yang ingin kita gunakan, klik Simpan pada menu File.
Microsoft Access akan menanyakan apakah kita ingin membuat primary key. Jika kita belum memasukkan data yang dapat digunakan untuk secara unik mengidentifikasi setiap baris dalam tabel kita, seperti nomor bagian atau nomor ID, direkomendasikan bahwa kita klik Ya. Jika kita telah memasukkan data yang dapat secara unik mengidentifikasi setiap baris, klik No, dan kemudian tentukan field yang berisi data sebagai kunci utama kita dalam pandangan Desain setelah meja telah disimpan. Untuk menentukan bidang sebagai kunci utama kita setelah meja telah disimpan, ikuti langkah berikut:
a.Buka tabel yang dibuat akses dari data yang kita masukkan dalam datasheet dalam tampilan Design.
b.Pilih bidang atau bidang yang kita ingin mendefinisikan sebagai kunci primer.

Untuk memilih satu bidang, klik baris pemilih untuk bidang yang diinginkan.

Untuk memilih beberapa bidang, tahan tombol CTRL, kemudian klik baris pemilih untuk setiap bidang.
Pada menu Edit, klik Primary Key.

Jika kita ingin urutan field dalam bidang-beberapa kunci utama untuk berbeda dari urutan yang field dalam tabel, klik Indeks pada toolbar untuk menampilkan jendela Indeks, dan kemudian menyusun ulang nama field untuk index bernama primaryKey .
Buka tabel yang dibuat akses dari data yang kita masukkan dalam datasheet dalam tampilan Design.
Pilih bidang atau bidang yang kita ingin mendefinisikan sebagai kunci primer.

Untuk memilih satu bidang, klik baris pemilih untuk bidang yang diinginkan.

Untuk memilih beberapa bidang, tahan tombol CTRL, kemudian klik baris pemilih untuk setiap bidang.
Pada menu Edit, klik Primary Key.

Jika kita ingin urutan field dalam bidang-beberapa kunci utama untuk berbeda dari urutan yang field dalam tabel, klik Indeks pada toolbar untuk menampilkan jendela Indeks, dan kemudian menyusun ulang nama field untuk index bernama primaryKey .
Seperti disebutkan sebelumnya, Microsoft Access akan menetapkan jenis data untuk setiap bidang (kolom) berdasarkan jenis data yang Anda masukkan. Jika kita ingin menyesuaikan bidang lebih jauh definisi - misalnya, untuk mengubah jenis akses otomatis data yang ditugaskan, atau untuk mendefinisikan aturan validasi - membuka tabel dalam tampilan Design.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar